3 Daya Tarik Wisata Lombok

Daya tarik wisata Lombok yang utama memang ada pada keindahan alamnya. Namun keramahan masyarakatnya juga menjadi nilai tambah tempat wisata Lombok. Pulau Lombok merupakan salah satu destinasi favorit banyak wisatawan. Tempat wisata yang mulai menjadi saingan Pulau Bali tersebut memang menyimpan banyak hal menarik. Daya tarik wisata Lombok yang jelas adalah alamnya yang eksotis dan masih alami. Belum terlalu ramai seperti di Bali menjadi keunggulan dari tempat-tempat wisata di Lombok. Berikut informasi selengkapnya terkait daya tarik dan keunggulan tempat wisata di Pulau Lombok.

3 Pesona Utama dan Daya Tarik Wisata Lombok

Setiap wilayah di tanah air memiliki alam dengan pesona nya tersendiri, dan tidak terkecuali dengan pesona Pulau Lombok yang menjadi daya tarik wisata berikut.

1. Keindahan alam Pulau Lombok
Wisata Lombok gili trawanganPesona utama dari tempat wisata Lombok adalah alamnya yang begitu indah. Lanskap dari laut, pantai, dan perbukitan yang berpadu akan membuat siapa saja yang melihatnya terpukau. Laut di Pulau Lombok masih terjaga kebersihannya dan kebanyakan masih sangat alami. Pantai-pantai di Pulau Lombok pun menjadi tempat yang nyaman untuk wisatawan bersantai atau berjemur. Lombok juga terkenal lebih bersih dan bebas polusi. Seperti kondisi di Gili Trawangan atau tempat wisata lainnya karena memang ada larangan penggunaan kendaraan bermotor.

2. Pemandangan bawah laut yang menakjubkan

pantai pink snorkeling
pantai pink snorkeling

Tidak hanya di luar atau di daratan yang indah. Pemandangan bawah laut Lombok juga tak kalah menakjubkan. Anda bisa melihat di beberapa spot diving untuk menyaksikan langsung kehidupan bawah lautnya. Mulai dari terumbu karang yang kondisinya masih terjaga. Berbagai ikan kecil penghuni laut yang masih banyak berkeliaran. Selain keanekaragaman hayati laut yang luar biasa, Anda juga aman berenang atau menyelam di laut sekitar Lombok. Beberapa titik seperti di sekitar Pantai Pink Lombok, Pantai Kuta, dan Gili Trawangan memiliki ombak yang cukup tenang sehingga aman untuk menyelam.

3. Masyarakat Lombok yang ramah
Tidak akan menarik wisatawan, jika hanya keindahan alam saja yang ditawarkan. Lombok memiliki masyarakat yang dikenal ramah dengan wisatawan. Hal tersebut menjadi keunggulan tersendiri yang membuat wisatawan merasa nyaman liburan di Lombok bahkan ingin mengunjunginya lagi. Indonesia memang sudah dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang paling ramah dengan wisatawan. Baik wisatawan lokal atau mancanegara, semuanya disambut hangat oleh masyarakat Lombok yang sebagian besar merupakan masyarakat Suku Sasak.

3 hal di atas akan Anda dapatkan di tempat-tempat wisata Lombok dan tentunya berlibur ke Pulau Lombok tidak akan mengecewakan. Apalagi ada kain tenun khas Lombok yang bisa menjadi oleh-oleh menarik untuk wisatawan.

Kain Tenun Daya Tarik Wisata Lombok

Desa Sukarara lombok
Desa Sukarara lombok

Kain tenun khas Lombok merupakan salah satu daya tarik wisata Lombok. Anda bisa membelinya sebagai oleh-oleh khas Lombok. Tempat terbaik untuk membeli kain tenun khas Lombok ada di Desa Sukarara. Desa tersebut merupakan sentra kerajinan tenun. Selain membeli kain tenun, wisatawan juga bisa mencoba menenun kain. Masyarakat di desa tersebut sangat ramah kepada wisatawan yang ingin belajar menenun. Anda bisa menggunakan kesempatan ini untuk mengisi waktu Anda selama di Desa Sukarara. Selain kain tenun, ada banyak pilihan kerajinan tangan yang dijual oleh masyarakat. Anda bisa melihat-lihat berbagai karya dari masyarakat Lombok, atau membeli salah satu kerajinan tangan tersebut untuk dibawa pulang.

Demikian beberapa info singkat mengenai daya tarik wisata Lombok yang menjadi alasan mengapa Anda harus memilih Lombok untuk liburan. Pulau di Nusa Tenggara Barat tersebut tentunya memiliki sejuta pesona yang menjadi kebanggaan nusantara dan sudah sepatutnya untuk dijaga.