3 Tempat Wisata di Lombok Timur yang Tak Boleh Dilewatkan

Apapun tujuan Anda ke Lombok, jangan sampai melewatkan berbagai tempat wisata menariknya. Untuk itu, Anda bisa mencari tahu berbagai tempat wisata Lombok Timur yang tak boleh terlewatkan jika Anda akan mengunjungi kabupaten di Lombok yang satu ini.

Lombok merupakan salah satu daerah di Indonesia yang sudah terkenal akan keindahan berbagai tempat wisata nya. Lombok sendiri terbagi menjadi beberapa kabupaten diantaranya Lombok barat, Lombok tengah, Lombok Utara, Lombok Timur, dan juga Kota Mataram. Semua kabupaten memiliki wisata andalan masing-masing. Maka, ketahui apa saja tempat wisata di Lombok Timur jika Anda akan berkunjung ke kabupaten yang satu ini. Apapun tujuan Anda datang ke Lombok, Anda tak boleh melewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan tempat wisata di sana. Jika Anda datang untuk urusan pekerjaan, maka sempatkan lah untuk setidaknya mengunjungi satu atau dua tempat wisata. Atur jadwal pekerjaan Anda agar tetap bisa menikmati Pulau Lombok yang eksotis.

Fakta Tentang Lombok Timur selain Tempat Wisata di Lombok Timur

Sebelum kita melihat apa saja tempat wisata di Lombok Timur yang bisa Anda masukan ke list kunjungan Anda, maka kita ketahui dulu berbagai hal tentang kabupaten Lombok Timur ini. Mengunjungi sebuah tempat atau daerah tanpa mengetahui berbagai hal tentangnya, maka rasanya akan sangat kurang. Untuk itu, ingat beberapa hal tentang Lombok Timur berikut ini bagi Anda yang dalam waktu dekat akan pergi ke kabupaten yang satu ini.

  • Ibukota kabupaten Lombok Timur adalah Selong.
  • Pelabuhan Kayangan sebagai salah satu pintu masuk jalur laut Pulau Lombok ada di Lombok Timur.
  • Ada alat transportasi umum yang bisa ditemui di Lombok Timur yaitu Cidomo dan Cikar.
  • Lombok Timur merupakan salah satu kabupaten pengirim tenaga kerja ke luar negeri terbanyak di Indonesia.
  • Di Lombok Timur, terdapat organisasi Nahdatul Wathan, yaitu sebuah organisasi Islam lokal yang memiliki pengaruh terbesar di Lombok.

Tempat Wisata di Lombok Timur yang Tak Boleh Terlewatkan

Berbagai tempat wisata di Lombok yang terkenal kebanyakan ada di Lombok Barat dan Lombok Utara. Namun, bukan berarti tak ada tempat wisata yang layak untuk dikunjungi. Lombok Timur juga menyimpan begitu banyak tempat wisata indah yang tak boleh terlewatkan. Berikut ini beberapa diantaranya:

  • Pulau Pasir
pulau pasir lombok
pulau pasir lombok

Di Lombok, pulau kecil memiliki sebutannya sendiri yaitu gili. Ada banyak gili di Lombok yang bisa memberikan Anda sensasi berkeliling pulau atau merasakan sensasi memiliki pulau pribadi. Wisata gili menjadi salah satu andalan pulau Lombok. Diantara banyaknya gili di Lombok, biasanya yang paling pertama disebutkan adalah 3 Gili di Lombok Utara yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Namun tahukah Anda bahwa Lombok Timur juga memiliki wisata gili yang tak boleh terlewatkan untuk dikunjungi? Ya, apalagi kalau bukan pulau pasir atau gili pasir. Maka, jika Anda berkunjung ke Lombok Timur dan ingin mencoba wisata gili khas Lombok, kunjungilah gili yang satu ini dan nikmati keindahannya.

  • Pantai Pink Lombok
pantai pink di lombok
pantai pink di lombok

Siapa bilang Lombok Timur tak punya destinasi wisata yang tak boleh terlewatkan? Terbukti dengan semakin dikenalnya Pantai Pink di Lombok Timur. Pantai Pink kini semakin dikenal diantara wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Pantai ini memang layak untuk menjadi andalan wisata Pulau Lombok karena kekhasannya yang tak bisa tergantikan. Seperti namanya “pink”, pantai ini benar-benar memiliki warna pink yaitu pada warna pasirnya. Tahukah Anda bahwa pantai berpasir pink bahkan hanya ada 2 di Indonesia?

  • Tanjung Ringgit
tanjung ringgit lombok
tanjung ringgit lombok

Ada satu lagi tempat wisata di Lombok Timur yang tak boleh terlewatkan yaitu Tanjung Ringgit. Bagi Anda yang ingin menenangkan pikiran di tempat sepi setelah lelah melakukan pekerjaan di Lombok Timur, maka bisa memilih tempat wisata yang satu ini. Memang Tanjung Ringgit masih sepi, namun menjadikannya masih sangat alami. Bahkan mengunjungi tempat yang satu ini Anda hanya bisa menggunakan kendaraan pribadi karena belum ada transportasi umum menuju ke sana.