Wisata Bukit Merese Lombok Yang Menyimpan Pesona Alam Memikat

Lombok mempunyai banyak sekali tempat wisata salah satunya adalah bukit merese yang merupakan sebuah bukit yang dapat melihat panorama alam yang sangat indah dari pantai tanjung aan dan pantai kuta.

Lombok merupakan salah satu pulau di Indonesia yang menjadi tujuan banyak orang baik itu wisatawan asing maupun wisatawan lokal. Hal itu tentunya disebabkan karena Lombok mempunyai banyak sekali tempat wisata. Karena Lombok merupakan sebuah pulau sudah dipastikan pasti banyak sekali tempat wisata untuk wisata alam seperti pantai. Tidak hanya itu saja, di Lombok juga terdapat wisata buatan, wisata agama, dan juga wisata budaya. Untuk wisata alam sendiri sudah sangat banyak salah satunya adalah Bukit merese. Bukit ini belum cukup terdengar di tenlinga Anda, namun sudah cukup banyak orang yang berkunjung ke bukit ini. Untuk Anda yang senang dengan kegiatan alam mendaki maka berkunjung ke bukit ini merupakan salah satu solusinya.

Rute Bukit Merese

Bukit merese ini berlokasi di Lombok tengah di samping barat pantai tanjung aan atau berada di sisi timur pantai kuta. Pemandangan di bukit ini sangat indah, Anda bisa melihat gradasi air laut yang bening biru kehijauan meskipun langit sedang gelap. Indah bukan? Jika dilihat dari atas bukit ini, maka gradasi air laut yang hijau menuju biru gelap menandakan bahwa laut semakin dalam. Anda juga bisa melihat kecantikan pantai tanjung aan secara maksimal. Selain itu Anda juga bisa melihat matahari tenggelam dengan indah dari bukit ini. Jika Anda berminat untuk ke bukit ini, Anda bisa mulai dari kota Mataran yang berjarak sekitar 1,5 jam atau dari bandara Lombok sekitar kurang dari 1 jam.

Tips Mendaki Bukit Merese

Kemudian ada beberapa tips untuk Anda yang ingin naik ke atas bukit merese ini, diantaranya adalah:

  1. Waktu berkunjung

Anda sebenarnya bisa dating berkunjung kapan saja sepanjang tahun ke bukit ini. Karena jika berkunjung saat musim panas Anda akan melihat pemandangan di bukit yang eksotis dengan rerumputan yang menguning. Jika Anda dating saat musim hujan maka pemandangannya juga tidak akalah cantik karena rerumputannya akan menghijau. Tetapi saat musim hujan pendakian akan terasa lebih sulit.

  1. Alas kaki yang tidak licin

Untuk perjalanan pendakian di bukit merese memang tidak terlalu berat sehingga bisa mencapai puncak sekitar 15 menit saja. Tetapi tetap meskipun begitu, sebaiknya menggunakan alas kaki yang tidak licin atau anti slip untuk mengurangi resiko terpeleset saat menanjak atau saat turun.

  1. Sedia air minum

Meskipun pendakian terbilang tidak terlalu sulit, tetapi tetap saja akan menghabiskan cukup banyak tenaga. Oleh sebab itu Anda perlu membawa cukup minum ketika mendaki agar tidak dehidrasi.

  1. Jangan buang sampah sembarangan

Dimanapun sebenarnya Anda tidak boleh membuang sampah sembarangan, terutama di bukit ini. Jika Anda tidak menemukan tempat sampah, akan lebih baik jika Anda membawa kembali sampah tersebut turun bukit dan membuangnya pada tempat sampah yang ada. Karena jika Anda membuang sampah sembarangan maka bukit ini akan menjadi penuh dengan sampah.

Nah itulah beberapa tips untuk mendaki bukit merese ini. Jika Anda sudah berminat untuk mendaki, jangan lupa untuk menyiapkan kamera karena seperti yang telah disebutkan tadi bahwa pemandangan bukit akan sangat indah. Jangan lupa juga untuk menjelajahi berbagai sisi bukit karena sisi bukit satu dan yang lainnya menawarkan berbagai pemandangan yang indah. Seperti contohnya ada satu sisi dengan lekukan pantai yang sangat cantik, ada juga sisi dengan sebuah pohon, ada juga dengan sisi bukit mendatar. Bagaimana? Anda siap mendaki?